Profil dan Biodata Hamzah Izzulhaq

hamzah izzulhaq Nama : Hamzah IzzulHaq

Tanggal Lahir: 26 April 1993

Tempat Lahir: Jakarta

Job : Enterperneur Muda bidang Franchise dan Direktur CV Hamasa

Kebangsaaan : Indonesia

Hamzah adalah kata sapaan atau panggilan akrab enterperneur muda ini dengan nama lengkap : Hamzah izzulhaq seperti Profil Hamzah Izzulhaq diatas, Hamzah adalah salah satu contoh enterperneur muda yang sukses dengan usaha membangun Franchase dan juga sebagai Direktur CV Hamasa yang bergerak dalam bidang kerajinan sofa bed.

Hamzah sudah belajar berbisnis mulai usia dini pada waktu kelas 5 SD dengan menjual beberapa macam permainan seperti kelereng, petasan,dan berbagai macam permainan yang disukai anak-anak.

Mulai beranjak dewasa padawaktu masuk jenjang SMA  Hamzah  mulai berbisnis dalam bidang pulsa dan buku – buku dengan melobi pamannya yang mempunyai Toko buku yang besar Hamzah mulai menjadi Distributor Buku dengan diskon 30 %  dari pamannya.  Buku tersebut dijualkan kepada adik kelas dan kakak kelasnya dengan diskon 10% sehingga dia meraup keuntungan 20% setiap bukunya. dari itu semua hamzah mengantongi Rp 950 ribu.

setelah dapat modal tersebut Hamzah membuka konter pulsa tetapi sayangnya  dalam 3 bulan gulung tikar karena pulsanya sering dikonsumsi sendiri . Dia merasa down dari kebangkrutannya, Hamzah harus bangkit dari keterpurukannya denganmembaca buku-buku bisnis dan motivasi pengembangan diri. Dari sisa tabungannya Hamzah  menggunakannya untuk jualan pulsa lagi dan membeli alat pembuat pin pada waktu kelas2 SMA. setelah usaha tersebut hamzah merugi karena  tak menguasai teknik dalam pembuatan pin sehingga produksinya banyak yang gagal dan Ayah hamzah marah besar.

Hamzah tidak putus asa  dan kembali lagi merenungi kesalahannya dan membaca  biografi pengusaha-pengusaha besar tak lama kemudian ia berjualan snack-snck roti dan meraup keuntungan 5 jutaan dan setelah itu ia ketemu dengan mitra bisnis yang menjual franchise bimbel seharga 175 jutatetapi hamzah tidakpunya uang sebesar itu kemudian di harus pinjam ayahnya yang sebagai dosen teapi ayahnya meminjami uang 70 juta  yang semestinya untuk dibelikan mobil. Hamzah melobi untuk membayar 75 juta dulu sisanya yang 100 juta untuk dicicil.

Usaha tersebut berkembang dengan pesat sehingga hamzah mempunyai 3 lisensi bimbel. Dia  memperoleh omzet sebesar Rp360 juta/6 bulan dari 200 jumlah siswa yang ada  dengan keuntungan sekitar Rp180 juta/6bulan. Setelah sukses mengelola bisnis tersebut , Hamzah lalu mengembangkan sayapnya dengan melirik usaha sofabed.  Sekarang , bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia.  Dia resmi menjadi direktur muda di perusahan kerajinan sofa Setelah Lulusan SMA tahun 2011 omzetnya sekarang mencapai mencapai Rp100 juta per bulan.

Topik Nugroho, M.Pd.

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.