Materai elektronik

E-Meterai Eror Saat Membubuhkan di Meterai-Elektronik. Skill Academy Tidak Tersedia

Bingkaiberita.com – Banyaknya pelamar CPNS yang akan membubuhkan meterai dengan menggunakan e-meterai 10 ribuan di Meterai-Elektronik sebagai bukti legal dokument dan tanda sah persyaratan cpns yang ditetapkan oleh panitia seleksi. Server dari Meterai-Elektronik mengalami eror. Jika tidak eror portalnya, namun saat membubuhkan pada dokumen pendaftar mengalami kesulitan karena halaman tidak bisa kunjung dapat dibuka, hingga gagal membubuhkan karena erornya.

Sedangkan beberapa link portal dari para reseller alias mitra peruri salah satunya Skill Academy dan beberapa reseller lainnya yang ditunjuk oleh peruri produk yang akan dibeli tidak ada alias tidak tersedia. Sehingga yang hanya menjual e-meterai adalah dari meterai-elektronik.com saja.

Beberapa opsi yang diinformasikan dari peruri digital melalui akun resminya, pembelian e-meterai juga dapat dilakukan di jaringan kantor pos seluruh Indonesia untuk membeli langsung e-meterai ini.

Nah, inilah yang menjadi salah satu biang kerok mengapa pendaftaran CPNS diperpanjang dan selalui begitu setiap tahunnya.

Salah satunya infrastruktur jaringan internet yang belum memadai penggunaannya namun masih tetap direalisasikan meskipun masih tergopoh-gopoh untuk melaksanakannya. Pemerintah ini mampu jikalau benar-benar membangun jaringan internet server dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara yang besar namun tidak dialokasikan pada jaringan server big data.

Pemerintah harus menggandeng investor dari luar negeri untuk membangunnya padahal Indonesia sendiri mampu membangun jaringan tersebut sehingga tidak keluar data rakyat yang ingin melamar pekerjaan menjadi seorang abdi negara

Para pelamar cpns diharapkan untuk tidak mendaftar di akhir batas waktu penutupan pendaftaran, karena memang jaringan server Indonesia belum memadai. Karena kecenderungan dari orang Indonesia ini sering melakukan sistem kebut semalam alias SKS

Sistem ini masih sering dilakukan, karena memang sibuknya kerjaan atau aktivitas lainnya sehingga portal yang ada banyak diserbu dan mengakibatkan portal gangguan dan BKN memberikan waktu jeda selama empat hari untuk melengkapi seluruh persyaratan dari yang telah dite4ntukan dari penetapan karena memang ada kendala pada sistem jaringan pembelian e-meterai.

Saat ini jumlah pendaftar CPNS sudah mencapi 3 juta jiwa yang mana, baru ada 1 juta jiwa yang telah mengakhiri tahap resume

Topik Nugroho, M.Pd.

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.