UTBK SBMPTN Gelombang 2

UTBK SBMPTN Gelombang 2 Dibuka Besok, Catat Apa Saja Tips Triknya

Bingkaiberita.com – Uji Tulis Berbasi Kompetensi Seleksi Bersama Masuk Perguran tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) gelombang dua akan digelar besuk, sebelum mengikuti ujian anda harus simak point apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menghadapinya? Ketua LTMPT membeberkan beberapa tips menghadapi ujian UTBK SBMPTN Gelombang kedua bisa anda simak dibawah ini:

Pertama, Dokument Harus dibawa Lengkap

Seorang peserta yang akan ikut jalur masuk perguruan tinggi melalui UTBK SBMPTN gelombang 2 harus paham betul apa yang harus dibawa, Dokument yang harus dibawa saat ujian harus ditunjukkan langsung ke panita UTBK agar dapat mengikutinya. ANda harus perhatikan dan baca apa saja yang harus dilakukan untuk mengikuti Ujian UTBK SBMPTN.

Kedua, Peserta harus Ikuti Prosedur Protokol Kesehatan

Karena memang masih dalam suasana pandemi virus corona, maka seorang peserta harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuic tangan. Protokol Kesehatan tersebut sudah tertulis jelas di kartu peserta masing-masing

Ketiga, Tidak Boleh Curang , Dan Kerjakan Dengan Teliti Dan Mandiri

Peserta yang akan mengikuti UTBK SBMPTN gelombang kedua, tetap tidak diperbolehkan melakukan tindak kecurangan sehingga dapata merugikan dirisendiri dengan didiskualifikasi. Seorang peserta harus mengerkan sendiri secara mandiri, memepersiapkan tes dengan baik dengan belajar melalui buku-buku yang sudah dijual di pasaran sehingga anda bisa mengerkana secara mandiri dan jangan lupa anda harus teliti dalam mengerjakannya.

Keempat, Dihimbau Tidak Percaya Oknum Penipu

Karena banyaknya penipuan disejumlah pendaftaran seperti UTBK SBMPTN yang menawarkan kelulusan akan nilai yang akan diraih. Maka seorang peserta agar tidak percaya pada iming-iming yang diatawarkan oleh penipu yang tidak bertanggung jawab dan menyebabkan kerugian anda sendiri.

Kelima, Datang Lebih Awal dan Tidak Membawa Alat Komunikasi

Seorang peserta dihimbau untuk datang ke lokasi ujian yang telah ditentukan untuk tepat waktu atau lebih awal dari jam yang telah ditentukan. Pada saat di ruang ujian para peserta tidak diperbolehkan untuk membawa alat komunikasi dan beberapa perhiasan, jimat dan lain sebagainya.

Himbauan ini diperuntukkan bagi para pendaftar UTBK SBMTPN agar mereka patuh sesuai peraturan dan himbauan yang telah diberikan oleh ketua LTMPT.

sumber: detik.com

Topik Nugroho, M.Pd.

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.